DOME – Pernahkah ngebayangin di usian muda sudah punya penghasilan sendiri, bisa ngebanggain orang tua, dan punya groupies yang mengeluh-eluhkan kita. Kalau ditanya gitu semuanya pasti pingin dong. Tapi, sampai saat ini masih banyak yang bingung gimana cara menwujudkannya.

Nah, khayalan yang asik dan menyenangkan tadi semua bisa diwujudkan kalau kita menjadi seorang atlet. Tahu nggak ? Kalau di Indonesia atlet yang berprestasi ciamik bakalan dapat dana pembinaan dari KONI di setiap daerah. Selain dapat duit, kita juga bisa keliling Indonesia atau pun ke luar negeri saat mengikuti lomba. Sebenarnya masih banyak banget mafaat dan nilai plus yang didapat kalau kita jadi atlet. Apa aja itu?

  1. Punya Tubuh Yang Sehat

Punya profesi sebagai atlet tentu kegiatan yang dilakuin tiap hari akan berbau olahraga. Dengan disliplin yang ketat semua itu akan membentuk tubuh yang ideal. Aktifitas fisil dan berlatih yang dilakukan atlet bisa ngebuat stamina mereka tetap fit dan terus terjaga

  1. Bisa Traveling Gratis

Sambil menyelam minum air mungkin itu pepath yang pas buat ngegambarin atlet. Gimana tidak, dalam setahun para atlet bisa ikut lomba lima sampai delapan kali perlombaan. Perlombaan itu bukan lomba antar kampung lho. Bisa lomba antar kota, provinsi, bahkan Negara. Yang bikin ngiri adalah, biaya untuk ikut lomba dibiayain oleh Negara.

  1. Punya Income Pribadi, dan Nggak Sedikit

Layaknya pekerjaan lain, menjadi atlet juga bakal dapat gaji atau uang pembinaan. Terutama bagi yang punya prestasi jempolan. Buat jadi atlet yang punya prestasi gemilang dan membahana tentu harus berlatih keras. Tentunya, penghargaan yang diberi juga nggak sedikit.

Misalnya, atlet yang mewakili daerah, penghasilan yang didapat bisa sampai Rp.4 juta hingga Rp. 6 juta perbulan. Kalau sudah atlet mewakili Negara atau masuk pelatnas atau biasanya disebut atlet kasta tertinggi. Gaji yang didapet Rp.10 juta sampai Rp.15 juta perbulan. Kalau mereka menang lomba, mereka juga bakalan dapat bonus. Wuiih, menggiurkan nggak?

  1. Dapat Beasiswa Dan Masuk Perushaan Besar

Dengan prestasi yang berjibun itu nggak jendela mengeyam pedidikan di sekolah favorit bakal terwujud. Selain bisa masuk dengan mudah, atlet itu juga bakal dapat beasiswa. Nah, kalau udah lulus sekolah atau kuliah. Jangan takut, peluang masuk ke peruhaan besar atau perushaan Negara juga mudah.

  1. Bikin Bangga Orang Tua, Keluarga, Teman, Pacar, dan Diri Sendiri

Berhasil menyabet gelar juara 1 dalam perlombaan adalah kebanggan yang nggak bisa dibayangkan. Saat itu nama atlet itu bakal dimuat di media, disebut di sekolah, diceritakan oleh orang tua kita. Semua orang akan tahu dan bangga jika kita menjadi juara dalam sebuah kompetisi.

  1. Punya Fans

Siapa sih yang nggak suka namanya diteriakin? Atau pas lagi jalan di mall tiba-tiba ada orang yang minta foto bareng. Nah, kejadian itu juga bakal dirasain kalau kita jadi atlet. Misalnya, Bambang Pamungkas. Usai main sepakbola BP pasti akan disibukkan dengan fans yang minta tanda tangan, foto, atau sekedar berjabat tangan.

Nah, sudah tahukan segudang keuntungan jadi atlet. Ternyata nggak Cuma tubuh sehat ajakan? Kita juga bakal punya ekstra lain yang kadang kita nggak bayangin. Gimana mau coba jadi atlet. Nggak ada kata telat. Siapa yang mau berusaha keras pasti akan terwujud. by: @kacanghijau/bbs